tes

Bagimana caranya tes ? Baiklah pada postingan ini kita akan membahasnya dengan detail dan mendetail, so silahkan perhatikan postingan ini ya.

Halo semua apa kabar kalian semua, pada tulisan ini saya akan membahas langkah-langkah cara root semua jenis smartphone Android utamanya device sahabat sekarang ini memakai program yang bernama Framaroot.

Oh ya, software ini merupakan software free yang dapat sahabat download sekarang melalui tautan dibawah ini.

Mengingat aplikasi ini tidak tersedia di Play Store ya karena kita paham software ini dapat dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata Google. So, wajar tidak terdapat di Play Store.

Download Aplikasi Framaroot Free

Jika telah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai sob, aplikasi ini aman dan free virus, saya berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sahabat yang belum paham apa itu root, saya akan menjelaskan secara singkat saja untuk sobat.

Jadi root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pengguna hp Android untuk mendapatkan kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih jelas serta detail, silahkan kunjungi tautan wikipedia ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, terdapat banyak alasan seorang user menjalankan proses rooting pada smartphone Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin memasang dan menguninstall beberapa aplikasi yang pada keadaan unrooted tidak dapat mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat menghapus beberapa apps bawaan yang sebenarnya nggak kita perlukan dan hanya membuat penyimpanan telepon kita menjadi terkuras sia-sia.

Tidak cuma itu, ada pula yang mau mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku belum tahu hehehe, kalau ada sobat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Meskipun banyak manfaatnya, namun terdapat pula hal-hal yang wajib sobat ketahui sebelum melakukan proses rooting ini. Antara lain:

  1. HP Android yang sudah di root akan kehilangan warranty-nya (kalau masih dalam masa garansi)

  2. Jika mengalami kesalahan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan bootloop (muncul logo saja ketika dinyalakan)

  3. Rentan terjangkit virus (disarankan untuk memasang antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Nilai ponsel bisa aja menjadi turun (kalau orang yang membeli smartphone sobat mengerti tentang rooting)


Itulah beberapa hal yang wajib sobat ketahui sebelum menjalankan proses rooting ini, tapi jika sahabat sudah sangat mantap serta yakin ingin melakukan proses ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Android Samsung J1

tes Terbaru




Nah sebelum sahabat terjun ke tahapan rooting ini, silahkan perhatikan beberapa persyaratan berikut ini:

  • Pastikan baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data dahulu kalau diperlukan untuk mengantisipasi kehilangan data

  • Nyalakan mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Setelah itu silahkan sobat download terlebih dulu aplikasi Framaroot ini melalui link diatas. Apabila sudah didownload dan diinstall, selanjutnya open aplikasi Framaroot ini, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Buka aplikasi Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memilih yang “Install Superuser”, tapi saya rekomendasikan untuk yang SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan lihat screenshot dibawah ini

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi bila nanti terdapat kegagalan bisa dicoba yang Aragon.

#3. Proses rooting tengah berlangsung, bila terdapat notifikasi kayak image dibawah ini, maka selamat proses rooting sudah berjalan dengan lancar. Kemudian klik OK dan smartphone Android sobat bakalan otomatis menjalankan proses booting ulang atau restart.

#4. Saat ponsel Android sahabat aktif, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di hp sahabat, bila sudah berarti selamat smartphone sobat telah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan lihat video berikut ini ya 😊



Apabila terdapat keterangan jika hp sahabat nggak support atau mengalami kegagalan saat melakukan step-step diatas, rileks sob, masih banyak tes lainnya. Silahkan klik artikel berikut ini: Tutorial Root Android Tanpa PC Lengkap.

Nah tentang tes, semoga tips diatas bekerja untuk smartphone Android sobat, apabila terdapat pertanyaan silahkan tuliskan di form komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang telah sukses dapat tuh berbagi juga dengan sahabat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga cara root semua jenis android tanpa komputer untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "tes"

Post a Comment