1

Cara 1 ialah bahasan yang bakal kita ulas pada tulisan ini

Hallo semua bagaimana kabar sahabat semua, pada tulisan ini kita akan membahas step by step bagaimana root berbagai jenis ponsel Android khususnya perangkat sahabat saat ini menggunakan program yang bernama Framaroot.

Nah software ini merupakan aplikasi free yang dapat sobat download lewat tautan dibawah ini.

Mengingat software ini tidak terdapat di Play Store ya karena kita tahu software ini dapat dikatakan sebagai aplikasi terlarang dimata Google. Jadi wajar nggak ada di Google Play.

Download Framaroot Gratis

Apabila sudah didownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang sob, software ini aman dan bebas virus, aku berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sobat yang tidak tahu apa itu root, aku bakalan mengulas secara sederhana saja untuk sahabat.

So, root ialah proses untuk mengizinkan user atau pengguna ponsel Android untuk memegang kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih lengkap dan detail, monggo kunjungi tautan wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Nah banyak sekali alasan pengguna menjalankan proses rooting pada device Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka ingin memasang dan mencopot beberapa app yang pada keadaan unrooted nggak bisa kita lakukan.

Seperti contohnya ialah kita tidak dapat men-delete beberapa software bawaan yang sebetulnya tidak kita butuhkan dan hanya membuat memory telepon kita menjadi terbuang percuma.

Selain itu, ada pula yang mau mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya belum tahu hehehe, kalau ada sahabat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun ada pula hal-hal yang perlu sahabat pahami sebelum menjalankan proses rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Device Android yang sudah di root bakalan kehilangan warranty-nya (kalau masih dalam masa garansi)

  2. Apabila terjadi kesalahan ketika proses rooting akan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo saja ketika dinyalakan)

  3. Gampang terinfeksi virus (direkomendasikan untuk menginstall antivirus setelah proses root )

  4. Nilai ponsel bisa saja menjadi turun (jika orang yang membeli hp sahabat paham pasal root)


Itu dia setidaknya beberapa hal yang perlu sobat perhatikan sebelum menjalankan step-step rooting ini, tapi jika sobat telah sangat teguh serta yakin mau menjalankan tahapan-tahapan ini, ayo kita lakukan dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Trending Now: Tutorial Cara Root Android Oppo A37f

1 Terbaru




Oke sebelum sobat terjun ke step-step rooting ini, silahkan simak beberapa persyaratan dibawah ini:

  • Daya baterai masih diatas 50%

  • Backup data dahulu kalau diperlukan untuk mengantisipasi data hilang

  • Aktifkan mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Next silahkan sobat unduh terlebih dulu aplikasi Framaroot ini lewat tautan tadi. Apabila sudah didownload serta dipasang, selanjutnya jalankan aplikasi Framaroot ini, ikuti langkah-langkah berikut ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, namun saya rekomendasikan untuk memilih SuperSu saja. Lebih jelasnya silahkan simak pic berikut ini

#2. Setelah itu akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun apabila nanti terdapat kesalahan dapat dicoba yang Aragon.

#3. Proses rooting sedang berjalan, apabila muncul pemberitahuan kayak gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah selesai dengan lancar. Kemudian klik OK dan smartphone Android sahabat akan otomatis melakukan proses booting ulang atau restart.

#4. Setelah smartphone Android sobat aktif, silahkan cari apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di ponsel sahabat, apabila sudah artinya selamat smartphone sahabat sudah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan tonton tutorial berikut ini ya 😊



Jika terdapat notifikasi jika ponsel sahabat tidak support atau mengalami kegagalan ketika melakukan langkah-langkah tadi, tenang sob, masih ada banyak 1 lainnya. Silahkan kunjungi link berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Laptop Lengkap.

Nah tentang 1, semoga tips diatas bekerja untuk ponsel sahabat, jika ada hal yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah ya dan silahkan bagi yang telah berhasil dapat tuh sharing-sharing juga kepada sahabat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "1"

Post a Comment